Sunday 15 September 2013

Seputar Hakkenden, Anime yang Lagi Jadi Favorit Saya Banget !!!

     

     Judul lengkapnya Hakkenden : Touhou Hakken Ibun. Artinya, Hakkenden : Delapan Anjing Timur. Pertama kali tau anime ini dari sang pacar. Yah, kita berdua sama-sama otaku anime soalnya. Huehehehe. Saat ini saya lagi suka banget sama anime yang satu ini. Anime ini masih tayang alias masih on air  di Jepang juga. Kalau nggak salah, tayang di Jepangnya itu tiap hari. Saya sendiri biasa download sub indo nya di Anisubsia. Update episode baru sub indo tuh tiap hari jum'at.

Oke, kita ulas !!!

     Hakkenden : Touhou Hakken Ibun. Terdiri atas dua season. Season pertama ada 13 episode. Season 2 masih On Going, terakhir yang paling baru episode 10. Cerita dibuka dengan pemandangan sebuah desa yang terbakar, dan ada seorang anak beryukata sedang sekarat dihampiri oleh seseorang yang nggak dikenal. Singkat cerita, orang misterius itu menanamkan roh Murasame di tubuh si bocah untuk menyelamatkan hidup si bocah itu. Sebagai kutukan atas tubuh yang menjadi wadah Murasame, tubuh bocah itu jadi nggak pernah tumbuh, we can say it's eternal young. 

     Dialah Inuzuka Shino. Bocah yang beryukata, ya dengan wajah secantik itu terdapat fakta menyebalkan bahwa dia adalah seorang laki-laki. Kenapa dia beryukata? Tanya kenapa? Karena di desa tempat Shino tinggal, Desa Otsuka, terdapat tradisi bahwa seorang anak laki-laki harus memakai yukata dan berpenampilan seperti perempuan sampai usia 15 atau 17 tahun ya? *koreksi plis*. 

     Lima tahun berlalu dan Shino tetaplah tubuh anak 13 tahun meski sesungguhnya ia berusia 18 tahun.  Semenjak kebakaran pemusnahan oleh orang misterius di desanya, ia tinggal dengan dua orang saudara tirinya, Inukawa Sousuke dan Hamaji. Baik Shino, Sousuke, maupun Hamaji adalah tiga orang beruntung yang bisa selamat dari kejadian 5 tahun lalu di Desa Otsuka. Inukawa Sousuke adalah sahabat Shino sejak kecil dan wadah roh anjing. Momen saat Sousuke berubah menjadi anjing terkadang merupakan hal yang menyebalkan bagi Shino karena semua anjing di sekitar akan berkumpul mengelilingi Sousuke. Roh Murasame sendiri berwujud gagak hitam *yaiyalah, emang ada gagak warna pink? :p* tapi kalau lagi bertarung atau membasmi roh jahat, berubahlah si gagak itu jadi pedang yang kuat tiada tara.

     Suatu hari, datanglah perintah dari salah satu keluarga dari empat keluarga penjaga hewan suci. Kalau nggak salah dari keluarganya Satomi ya? *yang tau, komen plis!* Satomi mengirim lima roh rubah untuk menyampaikan bahwa mereka harus ke tempat keluarga Satomi. Awalnya sih nolak mentah-mentah, nolak banget deh, nggak mau. Tapi, karena Hamaji diculik oleh lima rubah tersebut keesokan harinya, terpaksalah mereka harus ke keluarga Satomi.

     Awalnya masih belum jelas mengapa keluarga Satomi bersikeras supaya tiga orang tersebut tinggal di rumahnya. Namun lama kelamaan diketahuilah fakta bahwa keluarga Satomi ingin mengumpulkan 8 manik-manik legenda. Jadi, pada zaman dahulu kala, saat era kegelapan, bumi menjadi kacau gara-gara iblis. Lalu, Fuse-Hime, putri dalam legenda melawan mati-matian semua iblis tersebut bersama delapan pasukannya yang sangat setia. Dia sangat sedih ketika mengetahui semua pasukannya mati. Akhirnya, dia bisa mengalahkan para iblis dengan menyegel mereka dalam tubuhnya sendiri, kemudian bunuh diri. Sebelum bunuh diri dia mengatakan bila reinkarnasi dari ke delapan pasukannya bersatu, maka ia akan datang dan mengabulkan permohonan orang yang mengumpulkannya. Nah, delapan pasukan dengan sifat kesatriaannya reinkarnasi menjadi manik-manik yang dibawa oleh orang tertentu saat lahir. Dalam manik-manik tersebut, tertulis satu sifat kesatriaan dari 8 pasukan Fuse-Hime seperti ketaatan, tanggung jawab, kehormatan, kewajiban, dan lain-lain. Ternyata, Sousuke dan Shino masing-masing memiliki satu manik-manik dari delapan yang ada. Akhirnya, mereka pun bersepakat untuk mengumpulkan ke delapan manik-manik tersebut.

     Banyak petualangan yang dialami Shino dan Sousuke dalam mencari manik-manik tersebut. Hamaji sendiri tidak tahu menahu tentang manik-manik karena memang nggak diberi tahu :P LOL. Dia disekolahkan dan tinggal di asrama. Hanya sesekali saja dia berada di rumah keluarga Satomi. Anime ini menurut saya bobot ceritanya lumayan berat, yah meskipun nggak terlalu berat juga sih. Soalnya setiap masalah yang dihadapi dalam petualangan Shino dan Sousuke itu kompleks.

      Nah, buat kalian yang penasaran, tonton saja anime ini. Buat yang suka genre demons, shoujo, fantasy,   *seperti saya :wink: *Hakkenden : Touhou Hakken Ibun sangat direkomendasikan.

No comments:

Post a Comment