Tuesday 15 October 2013

Drama Jepang : My Girl



Kalian suka drama? Drama Korea atau Drama Jepang? Saya pribadi sih lebih suka drama Jepang daripada drama Korea. Ini postingan pertama saya tentang drama. Setelah sebelumnya saya posting tentang anime, sekarang saya posting tentang drama jepang yang sedang saya tonton.

Oke, sebelum beranjak ke cerita, kita kenalan dulu sama si My Girl ini. Credit to wiki d-addic

Drama jadul? Emang, Yah udah 3 tahun yang lalu kan? Tapi nggak apa-apa lah, lagian kan seru ceritanya dan yang pasti saya belum nonton. Pemainnya siapa aja? liat aja di credit di atas. Lengkap kok.
Jadi begini ceritanya teman-teman.
Kazama Masamune, seorang pekerja paruh waktu sebagai asisten fotografer di sebuah perusahaan. Hidupnya selama 6 tahun terakhir tidak menunjukkan perkembangan dan hidup yang begitu-begitu aja. Terjebak dalam rutinitas sehari-hari dan melakukan segalanya tanpa semangat, kayak mayat hidup kali ya? *serem*. Sudah 6 tahun sejak kepergian perempuan yang dia cintai, Tsukamoto Yoko yang dipanggil Yoko-san. Saat Masamune masih SMA, dia berpacaran dengan Yoko-san yang usianya 4 tahun lebih tua darinya. Yoko-san sangat menyukai kepik dan fotografi. Mereka berdua selalu asyik dengan dua topik itu.

Suatu hari, Yoko-san harus pergi meninggalkan Masamune. Yoko-san mengatakan kalau dia akan melanjutkan sekolah di Amerika dan meminta Masamune untuk tidak menunggunya kembali. Tapi Masamune mengatakan ia akan menunggu Yoko-san dan akan mengirimi surat untuk Yoko-san setiap hari. Singkat cerita pergilah Yoko-san dari kehidupan Masamune.

Daaannnn !!!!!!!

YOKO_SAN BERBOHONG !!!!!!!!

Dia tidak pernah pergi ke Amerika, dia tetap di Jepang. Sesungguhnya Yoko-san mengandung anaknya Masamune. *WHAT?!*. Yah,ngerti lah gaya berpacarannya gimana. *Mungkin ada free sex nya cuma ya nggak disinggung dan diceritakan dalam drama ini. Cukup kitanya ngerti aja.* Yoko-san hamil dan melahirkan anak dari Masamune. Perempuan dan dinamai Koharu.

5 tahun berlalu, Koharu sudah besar. Terjadi sebuah kecelakaan mengerikan yang menyebabkan Yoko-san meninggal. Koharu pun tinggal dengan neneknya yang merupakan ibu Yoko-san. Koharu sangat kesepian.

Akhirnya, neneknya Koharu menghubungi Masamune agar Masamune mengetahui semua kenyataan yang sebenarnya. Singkat cerita, Masamune pun tahu kenyataan yang terjadi. Sulit bagi Masamune mengetahui kenyataan ternyata dia punya anak. Intinya, setelah dia menerima kenyataan dia punya anak, dia pun tinggal bersama Koharu dan berjuang dengan sungguh-sungguh agar menjadi ayah yang baik bagi Koharu.

Penasaran kan sama ceritanya? Drama ini keren, pake banget. Why? Masalah-masalah yang muncul memang sesuai dengan realita sekarang. Hubungan antara orang tua dan anak, terutama yang singleparent. Terus hubungan orang tua anak dengan orang tua anak lain di sekolah, dengan guru, dengan orang kerja dan rekan kerja, daann lain lain dan lain lain dan lain lain *banyak amat neng*

mau download? Monggo kunjungi dailymotion.com, lalu masukkan kata kunci my girl tv asahi. kalian akan temukan drama my girl dari episode 1 sampe episode 10. Good luck!

No comments:

Post a Comment